IMG-LOGO
Home Semua Berita Makmur Marbun Pimpin Apel Gabungan Pasca Libur Tahun Baru 2024
Berita Internal, Berita Pemerintah

Makmur Marbun Pimpin Apel Gabungan Pasca Libur Tahun Baru 2024

oleh ADMINISTRATOR - 02 Januari 2024 38 Views
IMG

PENAJAM – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun memimpin apel gabungan pasca libur tahun baru 2024 di halaman depan Kantor Bupati PPU pada Selasa pagi (02/01/24). Apel Gabungan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) PPU Tohar, para asisten dan staf ahli, pimpinan perangkat daerah dan seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU.

Pada kesempatan ini Makmur menyampaikan bahwa di tahun 2024, ASN diminta bekerja secara cepat, profesional serta inovatif dan cepat tanggap dalam menjawab setiap situasi dan kebutuhan masyarakat di lapangan.

“Saya mengumpulkan seluruh pegawai untuk mencoba mengingatkan kembali bahwa tugas kita di 2024 ini kan semakin berat, kinerja di 2023 harus kita tingkatkan di 2024,”tegas Makmur.

Makmur juga menghimbau agar para pegawai dapat melakukan pekerjaan – pekerjaan sedini mungkin demi lancarnya perekonomian daerah.

“Mulai dari serapan anggaran, perencanaan, eksekusi anggaran, harus dilakukan sedini mungkin, karena saya sampaikan APBD itu adalah penggerak roda perekonomian di daerah, oleh karena itu semakin awal dia dilakukan berarti bergulir semua untuk perekonomian di daerah,”terangnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, tahun 2024 merupakan tahun politik dan dalam kesempatan yang sama Makmur mengingatkan kembali pentingnya netralitas dalam bekerja sebagai ASN dan kedisiplinan ASN dalam bekerja.

Sesuai dengan Indeks Implementasi Norma, Standar, Prosedur dan Kreteria (NSPK) Manajemen ASN di Kabupatem PPU pada awalnya hanya di angka 16 dan saat ini sudah diangka 65.

“Saya mau targetkan di 85, tentunya dengan upaya-upaya seperti ini, sehingga ada komitmen dari kita untuk kedisiplinan pegawai, karena masyarakat menunggu kinerja kita,”tegas Makmur.

Sebelum mengakhiri arahannya, Makmur Marbun menyampaikan apresiasi atas kerja keras yang telah dilakukan di tahun 2023.
“Saya percaya bahwa kerja sama kita di tahun 2024 ini akan membuahkan hasil yang baik dan positif bagi masyarakat Kabupaten PPU,”tutupnya. (Sha/*DiskominfoPPU)